Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami



Cara mengobati sakit gigi secara alami paling cocok untuk yang alergi terhadap obat-obatan kimia. Beberapa buah-buahan, tumbuhan dan garam dapat dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi Anda. Yang utama dari masalah gigi ialah pencegahannya. Tapi andai sudah terlanjur ya apa boleh bikin Anda bisa memilih salah teknik dibawah ini yang dapat dipakai untuk meredakan penyakit gigi Anda.

Jika telah terlalu parah memang telah seharusnya ke dokter gigi terdekatsupaya dapat dicarikan solusinya. Ditambal atau dicabut.

Inilah sejumlah solusi meredakan dan mengobati sakit gigi kita dengan memakai bahan-bahan alami yang gampang didapat.


Jeruk Nipis dan Lemon 

Cara mengobati sakit gigi secara alami dengan dengan jeruk nipis paling efektif untuk memberantas bakteri dalam mulut sampai-sampai kesehatan mulut terjaga. Cara dengan memakai 2 buah jeruk nipis, peras , lantas campurkan dengan segelas air hangat lalu pakai untuk berkumur. Dilakukan 3 kali sehari hingga sakit gigi agak mereda. Mungkin agak terasa perih,namun tetap lakukanlah guna meredakan sakit gigi Anda. Tentunya andai kondisi gigi Anda telah terlalu parah, usahakan langsung ke dokter gigi.

Di samping jeruk nipis, lemon pun dapat dipakai mengobati sakit gigi. Asam dalam lemon bermanfaat sebagai alkali alami supaya kadar pH dalam mulut seimbang.Lemon pun adalahantibakteri yang efektif untukmemberantas bakteri penyebab gigi berlubang. Caranya dengan memakai 1 buah lemon, peras , masukkan dalam segelas air hangat. Gunakan guna berkumur 3 kali sehari supaya bakteri benar-benar hilang.


Belimbing wuluh

Berikutnya, teknik mengobati sakit gigi yang alami dengan memakai blimbing wuluh. Rasa asam dalam belimbing wuluh bermanfaat sebagai antibakteri yang efektif memberantas bakteri dalam mulut Anda. Caranyaialah dengan menumbuk halus 2 biji belimbing wuluh yang belum matang. Tumbukan belimbing wuluh ini lantas oleskan pada unsur gigi yang sakit.


Daun Jambu Biji 

Daun jambu biji pun ternyata bermanfaat sebagai antibakteri yangbermanfaat untuk mengawal kesehatan mulut. Selain tersebut daun jambu efektif sebagai teknik mengobati sakit gigi sebab mempunyai antibakteri, antiiflamasi, dan analgesi yang kuat. Yang butuh Anda lakukan melulu menguyah jambu biji. Atau merebus daun jambu biji dengan segelas air kemudian pakai untuk berkumur.


Daun sirih 

Daun sirih adalahresep tradisional semenjak jaman nenek moyang yang terbukti ampuh sebagai teknik mengobati sakit gigi. Apakah kita pernahmenyaksikan nenek atau kakek kita menguyah sesuatu sampai mulutnya berwarna merah. Yang mereka kunyah ialah daun sirih. Daun sirihbermanfaat sebagai penguat gigi, menghentikan pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dan pun sebagai antiseptik alami. Anda dapat menggunakannya dengan teknik dikunyah atau merebusnya kemudian dipakai untuk berkumur


Asam jawa

Asam jawa pun adalahsalah satu bahan alami berikutnya yang dapat digunakan sebagai antiseptic alami. Caranya ialah dengan menyangrai biji asam jawa kemudian tempelkan pada gigi yang sakit


Bawang Merah dan Bawang Putih 

Bawang merah dan putih berisi antiseptic alami yang efektif membunuh kuman. Caranya ialah dengan menumbuk halus 1 siung bawang merah atau putih dengan 1 sendok teh garam kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Memakan bawang putih mentah pun membantu meminimalisir risiko terpapar kanker paru-paru.


Cengkeh 

Cengkeh pun satu dari tidak sedikit bahan alami yang bisa mengobati sakit gigi. Caranya ialah dengan menumbuk halus cengkeh lantas tempelkan pada gigi yang sakit.


Merica

Merica bermanfaat sebagai teknik mengobati sakit gigi sebab berisi antibakteri, anti-inflamasi, dan analgesik properti. Caranya ialah dengan membaur merica dan garam, tuang tidak banyak air sampai berbentuk pasta, kemudian oleskan pada gigi yang sakit


Serai 

Serai dapat dipakai sebagai teknik mengobati sakit gigi yang alami. Selain tersebut seraii pun dapat dipakai untuk menangkal pembengkakan gusi. Caranya dengan merebus 2 tangkai serai dengan segelas air. Lalu biarkan sampai air berkurang. Kemudian pakai untuk berkumur


Jahe

Ada kandungan antibakteri yang bermanfaat memberangus bakteri dalam mulut. Caranya ialah dengan memarut 1 buah jahe. Kemudian peras airnya. Gunakan air persan jahe guna berkumur.


Getah jarak

Getah jarak berisi antiseptic, antibakteri, dan antibiotik yang tinggi. Bagaimana caranya? Cukup dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang sakit.


Air kelapa

Air kelapa pun berkhasiat sebagai antiseptic alami. Caranya gampang sekali. Berkumurlah dengan memakai air kelapa segar setelah menggosok gigi.


Garam

Selain tumbuhan di atas, maka garam yang masih dalam family bumbu dapurbisa juga dipakai untuk mengobati sakit gigi yang lumayan mujarab. Sodium yang tinggi dapat memberantas bakteri penyebab gigi berlubang. Garam menjadi antiseptic alami bau kesehatan mulut Anda. Masukkan 2 sendoksantap garam ke dalam segelas air hangat. Aduk sampai larut. Gunakan sebagai obat kumur masing-masing kali Anda berlalu sikat gigi supaya bakteri dapat diberantas sampai bersih.

Cara mengobati sakit gigi secara alami di atas ialah menggunakan bahan-bahan yang mudah diperoleh di Indonesia. Bahan-bahan diatas pasti bukan asing untuk yang terbiasa memasak di dapur. Bersyukurlah bermukim di Indonesia yang memungkinkan bahan-bahan obat alami tersebut tumbuh subur sehingga gampang ditanam dipekarangan rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel