Cara hilangkan bau mulut setelah makan petai dan jengkol

Seperti yang kita ketahui bau mulu tak sedap atau halitosis dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Namun studi menunjukan bahwa 80% bau mulut disebabkan oleh adanya masalah pada kesehatan gigi dan mulut, seperti gigi berlubang atau masalah gusi. Karena itu menjaga kesehatan mulut sangat penting untuk dilakukan.



Cara Mudah Hilangkan Bau Mulut

1. Menyikat gigi

Sikatlah gigi anda sesudah memakan petai atau jengkol. Karena menyikat gigi bisa membantu mengurangi bau mulut. Jangan asal sikat gigi, pastikan anda menyikat gigi anda hingga kebagian terdalam agar sisa-sisa makanan yang tersangkut didalam mulut menghilang.

2. Berkumur dengan obat kumur

Dengan berkumur menggunakan obat kumur dapat membantu membunuh bakteri dan membilas mulut anda. Selain dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut tak sedap, biasanya obat kumur juga dapat membuat napas lebih segar.

3. Minum air putih / air mineral

Minumlah air mineral, dikarenakan air mineral dapat membantu melarutkan zat yang menyebabkan bau tak sedap dimulut anda. Selain itu air minerla juga dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang masih tersangkut didalm mulut.



Makanan dan minuman yang dapat membantu menghilangkan bau mulut tak sedap

1. Teh Hijau

Mengapa teh hijau dapat membantu menghilangkan bau mulut?. Teh hijau dapat membantu menghilangkan bau mulut dikarenakan teh hijau kaya akan antioksidan kuat yang bisa melawan bakteri, termasuk bakteri bau mulut. Karena itu, tak ada salahnya jika minum teh hijau hangat agar bau petai atau jengkol tidak terlalu menyengat. setelah itu, barulah anda bisa menyikat gigi anda.

2. Permen karet

Permen karet tanpa gula juga dapat membatu menghilangkan bau mulut. Dikarenakan permen karet bisa miningkatkan produksi air liur untuk membilas sisa-sisa makanan yang masih tersangkut didalam mulut.

3. Apel & pir

Buah apel dan buah pir termasuk buah-buahan yang kaya akan kadar airnya. Dr.Curatola menyatakan hahwa buah dapat membantu menambah produksi air liur yang bisa membantu menyeimbangkan kembali kondisi alami mulut anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel