5 Buah Ini Bisa Jadi Sumber Energi Puasa


Tak terasa sudah memasuki bulan puasa lagi , nah buat kamu-kamu nih yang seringkali kurang bertenaga disaat bulan puasa , bisa jadi itu karena kamu kurang mengkonsumsi buah.

Dari banyaknya buah yang ada , disini akan saya rangkum menjadi 5 saja agar kamu tidak bingung mau pilih buah apa buat dimakan nanti sebelum berpuasa , jadi berikut ini 5 buah yang bisa jadi sumber energi puasa.

1. Pisang

Walaupun terlihat seperti buah yang biasa saja tetapi ternyata buah pisang ini bisa menjadi salah satu sumber energi yang bisa membuat kamu tetapi segar saat berpuasa loh , karena disetiap 100 gram pisang ternyata terdapat 1,1 gram protein dan juga zat lainnya yang sangat berguna,

Dan zat-zat itu sudah cukup lengkap untuk kamu menjalankan puasa.

2. Kurma

Walaupu biasanya Kurma ini seringkali dikonsumsi saat berbuka , ternyata kurma juga sangat baik dikonsumsi untuk sahur karena bisa menjadi salah satu sumer energi juga loh , jadi jangan ragu ya untuk makan kurma ini.

3. Alpukat

Alpukat juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu , selain bisa melancarkan pencernaan ternyata alpukat juga bisa bisa menjadi salah satu sumber energi , cara mengkonsumsinya pun beragam dan biasanya dijadikan jus.

4. Apel

Apel pun jadi salah satu kandidat , buah ini juga sangat baik bagi kesehatan gigi kamu , tetapi jangan salah saat mengkonsumsinya kamu jangan membuang buahnya karena manfaatnya pun sama dengan isi dalamnya juga.

5. Pepaya

Buah yang bisa melancarkan buang air besar ini juga sangat baik , biasanya kita mengkonsumsinya dengan memotong kecil-kecil , buah yang berair ini juga bisa menopang tenaga kamu disaat berpuasa.


Jadi berikut itu 5 buah yang bisa dijadikan sumber energi berpuasa , walaupun banyak buah buah lainnya tetapi buah diatas juga bisa dijadikan referensi kamu ya.

Terima kasih telah membaca artikel di kapansehat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel