Hal Buruk Bila Anak Menggunakan Gadget Sejak Dini


Tidak sedikit orang tua di indonesia yang memberikan gadget pada anakanya sejak dini , karena hal ini dianggap ampuh agar anak tetap menurut. Tetapi ternyata hal ini tidak sepenuhnya patut dilakukan karena akan berdampak buruk bagi anak.

Dan dampak buruk ini ternyata tidak bisa disepelekan karena bisa berkelanjutan dikemudian waktu , apa saja dampak buruknya? berikut ini dampaknya.

1. Emosional

Bila anak anak sering diberi gadget , emosional akan mudah terjadi bila kita melarangnya mengguinakan gadget dan sang anak akan melakuakan hal-hal lain yang akan membuat kita tetap memberikan gadget kepadanya , hal ini dapat berakibat buruk kedepannya karena bila terus terjadi sang anak dapat berkemungkinan emosional tidak hanya terhadap gadget saja tetapi pada hal lain apa lagi dalam kehidupan bersosial seperti di sekolah dan tempat umum , jadi pikir 2 kali ya untuk memberikan gadget pada anak sejak dini.

2.Efek Negatif Pada Otak

Jaringan yang terdapat pada smartphone/gadget ternyata dapat berdampak pada otak sang anak karena gelombang yang dihasilkan dari jaringan tersebut yaitu elektromagnetik dapat masuk ke otak dan mengganggu aktivitas otak. Hal ini dapat berdampak pada kehidupan anak seperti masalah dalam perilaku , fokus dan juga sikap sang anak.

Kesimpulan


Sebenarnya masih banyak hal buruk lainnya yang dapat terjadi bila sang anak menggunakan gadget sejak dini , tetapi dari 2 poin diatas saja saya rasa cukup karena hal diatas dapat berakibat fatal bila sang anak memang benar-benar mengalaminya , jadi untuk para orang tua ataupun para kerabat yang disekitarnya ada anak-anak yang sudah memiliki gadget pada sejak dini harap dapat dikondisikan.

bila memang digunakan untuk hal positif saya rasa tidak apa-apa tetapi tetap perlu dibatasi karena bil berlebihan akan tetap berakibat buruk , dan untuk anak-anak yang menggunakannya hanya sebagai sarana hiburan saya rasa dapat benar-benar dibatasi karena akan berdampak buruk dan berkelanjutann 

nantinya.

Terima kasih dan sekian artikel dar KapanSehat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel