Ini Dampak Bila Sering Mandi Air Hangat Saat Puasa


Mandi menggunakan air hangat memang dapat menyegarkan tubuh, melancarkan peredaran darah hingga meredakan stres. Namun, di balik itu semua, faktanya mandi air hangat terutama saat puasa Ramadhan justru dapat mempercepat tubuh kehilangan cairan dan membuat kulit menjadi semakin kering.

Pada saat puasa mandi air hangat pastinya membuat kita lebih bugar karena dapat membuar peredaran darah semakin lancar dan juga menenangkan pikiran tetapi jangan salah ternyata ada dampak yang bisa di akibatkan oleh mandi air hangat.

1.Kekurangan Cairan

Saat kamu mandi air hangat pastinya kamu akan berkeringat , hal ini dapat menyebabkan kamu menjadi kekurangan cairan karena cairan dalam tubuh kamu akan keluar yaitu keringat , jadi jangan sampai hal ini sering terjadi karena tubuh kamu akan kekurangan cairan walaupun akan terisi kembali pada saat berbuka.

2.Kulit Kering

Kuliat kering bisa terjadi karena kamu mandi air hangat secara terus menerus karena suhu yang tinggi tersebut akan berdampak pada kulit kita. Mandi air hangat ini bisa kamu ganti dengan mandi air biasa tetapi jangan salah walaupun menggunakan air biasa usahakan kamu hanya mandi 2 kali sehari.

Karena itu, dr. Ika Anggraini, SpDV dari Bamed Skin Care menyarankan untuk mandi dua kali sehari dengan air biasa dan hindari air panas.

Adapun cara agar terhindar dari kulit kering yaitu kamu bisa menggunakan handbody pada kulit agar tetap lembab dan terjaga selama berpuasa

Karena ternyata kulit yang lembab merupakan salah satu tanda bahwa kulit tersebut adalah kulit yang sehat dan terjaga dengan lapisan yang baik sehingga tidak mudah terinfeksi bakteri yang bisa masuk melalui kulit.

Terima kasih telah membaca artikel di KapanSehat.com , bila kamu juga ingin membaca artikel tentang Tetap bugar walaupun tanpa berolahraga kamu bisa membacanya dengan mengklik link disamping.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel