Kenapa Sering Kencing Setelah Sahur?? Ini Alasannya


Disaat bulan ramadhan ini pada saat melaksanakan sahur , seringkali kita muncul rasa ingin kencing tahukah kamu bila kamu juga mengalami hal tersebut ternyata ada beberapa alasan yang menyebabkannya , salah satunya mungkin menurut kamu yaitu karena banyak minum agar tidak haus ketika menjalani puasa tetapi bukan hanya itu alasannya.

Ternyata fenomena ini disebabkan ginjal kita yang bekerja memproses seperti fungsinya karena kita meminum air yang lebih dari biasanya dan ginjal kita pun akan otomatis memproses air tersebut agar menjadi urine agar tubuh kita tetap seimbang hal ini dilansir dari LiveStrong.

Tetapi ada yang harus diwaspadai dari hal ini yaitu bila kamu kencing setelah meminum kopi ataupun teh , hal ini dapat membahayakan karena minuman tersebut tidak baik bila kamu konsumsi pada waktu sahur karena minuman tersebut bersifat diuretik ataupun merangsang untuk melakukan kencing , hal ini dikatakan oleh Dr Purwita pada salah satu seminar di kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Para ahli juga merekomendasikan untuk menggunakan pola 2-4-2 yang berarti 2 pada waktu berbuka puasa , 4 pada waktu menjelang sahur (kisaran jam setelah tarawih) dan 2 lagi pada saat sahur.

Demikian penjelasan mengenai alasan kenapa kita sering kencing setelah sahur , hal ini perlu diperhatikan agar kesetimbangan dalam tubuh kita tetetap terjaga karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Sekian Dan Terima kasih Telah Membaca Artikel Di KapanSehat.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel